Webinar

Kegiatan WEBINAR

 

Webinar Monkeypox 2022

Kegiatan Webinar di RSPI Sulianti Saroso dilakukan secara berkala agar masyarakat mendapatkan pesan dan informasi mengenai kesehatan. Nantikan setiap serial webinar kami yang berikutnya melalui website ini. Sahabat sehat dapatkan informasi webinar terbaru dari link berikut ini:

https://bit.ly/MonkeypoxRSPISS

 

 

 

Webinar RABIES Day 2022

 

Jakarta (28/9) – Pusat Infeksi Nasional – RSPI Sulianti Saroso sebagai Center of Excellence penyakit infeksi memiliki tugas penguatan dan pengembangan pelayanan kesehatan di bidang penyakit infeksi dalam sistem ketahanan kesehatan nasional. Berkenaan dengan hal ini dan dalam rangka peringatan Hari Rabies Sedunia yang diperingati setiap tanggal 28 September, dengan semangat yang luar biasa mengadakan Webinar, dengan tema “Penguatan Kolaborasi One Health, Bebas Rabies 2030”, yang diadakan secara luring di Ruang Auditorium, lantai 4 melalui platform Zoom Meeting.

Adapun peserta Webinar ini meliputi tenaga kesehatan yang berasal dari Kementerian Pertanian, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Kantor Kesehatan Pelabuhan se-Indonesia serta beberapa Organisasi Profesi.

Dalam sambutan pembukaannya, Moh. Syahril selaku Plt. Direktur Utama menyampaikan, “Pengalaman Covid-19 membuat kita mempunyai satu komitmen bahwasanya penanggulangan suatu penyakit itu harus berkolaborasi dengan semua sisi yang berkepentingan agar kita betul – betul menjaga negara ini bebas dan kita menjadi sehat.” Syahril melanjutkan lagi, “ Semoga dalam rangka Hari Rabies Sedunia ini, kita mendapatkan ilmu dan sharing pengalaman yang bermanfaat dalam menangani Rabies, bagaimana kita sebagai Indonesia ikut betul – betul memberikan kontribusi di dalam penanggulangan Rabies dan berharap tahun 2030, Rabies bebas di Indonesia, tidak ada kasus lagi,” sambung Syahril menutup sambutan.

Selanjutnya, yang tak kalah penting adalah yang disampaikan oleh Menteri Kesehatan, Bapak Budi Gunadi Sadikin selaku Keynote Speak Webinar ini, bahwa, ”Rabies masih menjadi salah satu masalah kesehatan di Indonesia. Saat ini, dari 34 Propinsi, baru 8 Propinsi yang bebas Rabies. Kita harus bekerja keras untuk membebaskan 26 Propinsi lainnya. Dukungan seluruh komponen bangsa sangat diperlukan agar Eliminasi Rabies Global 2030 dapat tercapai. Peringatan Hari Rabies Sedunia ini dimaksudkan untuk mendorong akselerasi pengendalian Rabies, meningkatkan komitmen pemerintah dalam merevitalisasi fasilitas pelayanan kesehatan sebagai Rabies Center dan menguatkan jejaring kerja antara pemegang kebijakan”, ujar Menkes Budi menutup arahannya.

One Health, Zero Death ..
Sukses dihadiri oleh 687 peserta. Terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi : Para pimpinan di Kemenkes, Bapak Menteri Kesehatan yang berkenan sebagai Keynote Speech, para Narasumber, Moderator, dan seluruh panitia yang telah memberikan yang terbaik.

https://bit.ly/webinarRABIESDAY

Chat Me!
This site is registered on wpml.org as a development site.